Jumat, 21 Agustus 2015

Apakah Pekerjaan Anda di Meja Kantor Mempengaruhi Postur Tubuh Anda?

Apakah Pekerjaan Anda di Meja Kantor Mempengaruhi Postur Tubuh Anda?

Apakah Pekerjaan Anda di Meja Kantor Mempengaruhi Postur Tubuh Anda? Apakah Anda membungkuk atau mencondongkan badan ke depan saat berjalan, atau saat bekerja di hadapan komputer? Kalau begitu, waktunya untuk memperbaiki postur! Postur yang tidak baik dapat memengaruhi kesehatan Anda dan menjadi penyebab rasa nyeri yang hebat. Mari kita bahas beberapa postur tubuh yang tidak baik:

Bahu Turun

Jika bahu Anda gontai ke depan ketika berdiri, ini adalah problem Anda. Masalah ini umum terjadi pada orang yang bekerja di meja kantor. Untuk memperbaikinya. berbaringlah telentang dengan tangan di samping badan dan kerutkan bahu. Tahan posisi ini selama beberapa detik dan lepaskan. Lakukan 12 kali. Lakukan olahraga ini secara rutin dan Anda akan melihat perubahan pada postur Anda.

Leher Maju


Apakah Anda selalu terlihat seperti sedang memandang sesuatu yang jauh? Jika posisi leher Anda lebih banyak mengarah ke depan daripada ke atas, maka tiba saatnya untuk meluruskannya! Leher yang maju biasanya adalah pertanda otot leher yang kaku. Untuk memperbaiki ini, mundurkan leher ke belakang tanpa mengalihkan pandangan Anda ke layar komputer. Mulanya akan terasa sukar, tapi jika Anda membiasakan diri, postur leher Anda akan semakin baik.

Bungkuk

Berbeda dengan ‘Leher Maju’, yang hanya melibatkan leher semata, punggung yang membungkuk adalah ketika punggung bagian atas Anda melengkung parah, yang memaksa Anda untuk condong ke depan. Ini biasa terjadi karena orang membungkuk ketika bekerja di meja kantor. Anda bisa memperbaiki postur dengan melakukan stretching sepanjang hari. Anda harus meluruskan punggung ketika duduk dan berjalan. Untuk membantu, jauhkan keyboard Anda sejauh mungkin agar melatih Anda mengetik dari jarak jauh.

Url : http://tokofurniturekantorjakarta.blogspot.com/2015/08/apakah-pekerjaan-anda-di-meja-kantor.html